Sabtu, 06 Agustus 2011

BAGAIMANA CARA BADAN KITA MENGOLAH MAKANAN.?

KATA PENGANTAR
Di dala tulisan ini terdapat jawaban terhadap pertanyaan Yang diperlukan untuk kecerdasan seseorang. Untuk memenuhi minat banyak orang, maka pertanyaan ini meliputi bidang yang seluas mungkin. Ia merangkum soal – soal yang menyangkut dunia yang kita diami, asal usulnya, hubungannya dengan planet – planet lain, serta tentang masa lampau dan masa depanya.
Tujuan tulisan ini bukan saja sekedar memberikan keterangan kepada pembaca, melainkan juga meransang pikiran mereka agar tergugah untuk melakukan penelitian lebih lanjut dalam ilmu pengetahuan. Sekarang ini orang berpendirian bahwa ilmu pengetahuan adalah milik seluruh umat manusia. Oleh karena itu, sudahlah sepantasnya tulisan ini disusun bagi keperluan pembaca di seluruh dunia.
Oleh
WEBBY YIKWA

BAGAIMANA CARA BADAN KITA MENGOLAH MAKANAN.?
Secara umum, bias ditegaskan bahwa makanan dicerna dalam badan kita. Tapi apa arti pencernaan itu.?
System pencernaan kita bertugas dua macam berkenaan dengan bahan – bahan yang kita makan. Tugas pertama melaksanakan penguraian molekul bahan makanan agar dapat disalurkan melalui alat – alat badan kita. Molekul yang besar – besar tidak bias masuk melalui selaput sel dan jaringan otot kita. Bahan pati harus diurai menjadi zat – zat sakar, lemak dan minyak dipecahkan menjadi asam lemak, dan zat telur atau protein dipecahkan menjadi asam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar