Jumat, 29 Juli 2011

MAHASISWA TOLIKARA SE INDONESIA

webby yikwa

MAHASISWA TOLIKARA SE INDONESIA

KAMI MEMBUTUHKAN PERHATIAN DARI PEMDA YANG SEPENUHNYA..
MAHASISWA TOLIKARA
syukur yang tiada terkira penulis panjatkan kehadiran Tuhan yang maha kuasa, karena atas anugrahya sehingga penulis bisa melaksanakan dengan baik.

syalom....... anak koteka khususnya mahasiswa asal tolikara

KATA PENGANTAR

mahasiswa tolikara bukan lagi asing di indonesia bahkan di papua pada masa modern ini mahasiswa asal kabupaten tolikara sangat banyak jumlahnya sehingga sering terjadi permasalahan dengan pemda kabupaten tolikara bahkan dengan teman - teman dari kabupaten lain. maka hal inilah jadi pertanyaan, mengapa dan kenapa........????? bisa terjadi masalah - masalah yang kami tidak inginkan....!!!!!

Berikut Liputan Opini

Pertama - tama saya mengucap syukur yang tiada terkira kepada Tuhan yang maha kuasa sehingga saya bisa dapat menyelesaikan masalah kecil yang sering terjadi dan susah diatasi. saya rasa bangga terhadap mahasiswa kabupaten pedalaman tolikara, karena pada saman modern ini mahasiswa semakin banyak yang kuliah bahkan ada banyak pemuda bahkan pemudi yang keinginan kuliahnya semakin meningkat, maka hal inilah sering terjadi pertanyaan dan sering terjadi permasalahan.

BERIKUT PERMASALAHAN YANG SERING KAMI HADAPI

1. Masalah Biaya Studi
2. Keterlambatan Pemda Turun Lapangan
3. Tempat Tinggal Mahasiswa

Biaya Studi
ada pertanyaan yang sering timbul adalah : mengapa mahasiswa berjalan tindak berhak mendapatkan biaya studi...??? setiap pemda turun ke lapangan ada banyak mahasiswa tolikara yang pernah tanya hal seperti ini dehingga, ada penjelasan yang sering disampaikan dari pemda tetapi hal tersebut tidak memuaskan. sebenarnya kami tidak perluh lagi berharap kepada pemda tetapi dengan adanya program pemerintah bahwa sekolah gratis maka hal tersebut yang sering terjadi. seperti salah satu mahasiswa katakan, pemda kemanakan dana operasional untuk pendidikan....?? maka hal tersebut menjadi kami hak megatakannya. kalau dana operasional itu ada, trus kenapa pemda hannya membayar mahasiswa akhir studi saja.!!!!!!!! strus yang lain - lainnya tidak.

Keterlambatan Pemda turun Lapangan

Mahasiswa selalu menanti - nantikan simpanan yang belum bisa menjawab dari pemda tolikara. hal ini seduh banyak sekali terjadi masalah keterlambatan membayar biaya studi pada kampus. karena keterlambatan membayar maka mahasiswa harus tunggakan sampai taun depan. hal ini merupakan masa depan dan cita -cita mahaiswa harus bertahan saja.

Tempat Tinggal Mashasiswa

tempat tinggal mahasiswapun sering terjadi masalah di perkotaan besar seperti jakarta dan sekitarnya bahkan di papuapun demikian. ada asrama yang sudah disediakan tetapi asrama tersebut hannya bersifat kontrakan sehingga., kalau kontrakan sudah habis waktunya kemudian mahasiswa tinggal dimana.....?????????

PESAN

KEPADA BUPATI KABUPATEN TOLIKARA, KEPADA PEMDA KABUPATEN TOLIKARA, KEPADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN TOLIKARA. DAN TERUTAMA BAPA - BAPA DPRD KABUPATEN TOLIKARA.

Kami harap tolong kalau bapa - bapa DPRD pada sidang, pertama kali anda bicaralah tentang mahasiswa. jangan hannya masuk sidang duduk santai. dan asal bicara, kami mahasiswa tolikara berhak bicara menyakgut bapa-bapa DPRD kami punya keinginan untuk kuliah tetapi kemampuan kami seakan - akan baba - bapa ditindas kami sehingga kami memaksakan berdiri sendiri dengan kekerasan tetapi belum bisa mengerti. sehingga mahasiswa sering katakan apasih,,,,,,, semau bapa - bapa. atau mungkin sewaktu sidang takut salah ucapkan..!!!!!!!! kemudian kepada bapak bupati yangpada waktu kampanye katakan pendidikan gratis, tetapi apa buktinya tolong jadikan bagian dari mahasiswa, setauh saya bapa mungki pernah kuliah dan juga pernah dapat penderitaan seperti yang kami alami. kasihan setiap sahat kita selalu baku marah sama dinas pendidikan cuma maslah biaya studi padahal yang berbuat kami singgun adalah bapa. dan yang terakhir kepada bapa-bapa dan mama-mama tolong janganselalu menjadi seorang serba bisa. dan kami juga bisa brbuat hal demikian tetapi. anda yang menjadi nomor satu di hadapan bapak bupati sehingga kami mahasiswa selalu tertindas,,,,,, terimah kasih.

kami atas nama mahasiswa tolikara
mohon maaf jika kata - kata yang tidak sopan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar